Cabe Keriting menuju titik cerah di Gorontalo


Cabe keriting merupakan salah satu komoditi hortikultura unggulan, sebab tanaman ini memiliki pasar yang bagus. Selain harga jualnya stabil, cabe keriting tidak pernah kehabisan pembeli. Khusus di wilayah Gorontalo, meskipun petani yang menanam cabe kerting masih terbilang sedikit, namun daya beli masyarakat untuk komoditi yang satu ini cukup tinggi. Hal ini ditandai dengan semakin eksisnya petani cabe keriting untuk terus menanam tanaman ini.

Di wilayah Paguyaman yang bisa dikatakan sebagai sentral cabe keriting Gorontalo. Memiliki potensi yang cukup besar apabila tanaman cabe keriting mendapatkan perhatian dan penanganan yang lebih khusus. Untuk benih cabe keritng yang banyak dipakai oleh petani yang berada di daerah ini adaah varietas Lado, salah satu varietas cabe keriting East West seed atau lebih dikenal dengan merek dagang Panah Merah (salah satu perusahaan modal asing di sektor benih).

Kompetisi dibidang benih pun mulai terasa, dimana dengan munculnya varietas cabe keriting baru yang lebih tahan hama dan penyakit sekaligus memiliki produksi yang melimpah. Kedepan, kegiatan agribisnis cabe keriting di Gorontalo akan mengalami peningkatan.


Dapatkan informasi mengenai benih unggul agripertiwi.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda